-->

CARI

Usaha Ternak Modal Kecil Menguntungkan Dalam Waktu Singkat

peternakan modal kecil
Ternak Ikan Hias

Usaha Ternak Modal Kecil Menguntungkan Dalam Waktu Singkat � Usaha di bidang peternakan merupakan salah satu jenis bisnis yang menjanjikan. pasalnya komoditas hasil ternak selalu dicari konsumen. baik itu untuk konsumsi maupun sebagai sarana untuk hobi.

Banyak contoh usaha ternak yang memiliki keuntungan besar dan bisa Anda dapatkan dalam waktu singkat. Hal ini dikarenakan jenis ternak satu ini memiliki siklus perkembangbiakan yang cepat. dari sisi pakan dan perawatan pun lebih mudah.

Selain itu jenis hewan ternak ini juga tidak memerlukan banyak tempat untuk budidayanya. Hal ini membuat Anda tidak memerlukan modal besar dalam menjalankan usaha ternak ini. jenis hewan ternak yang bisa Anda budidaya meliputi bebek, kambing, hingga kroto.

Perawatan yang mudah tentu sangat membantu Anda yang notabene masih pemula. Berikut ulasan selengkapnya untuk contoh usaha ternak modal kecil yang cepat menguntungkan.

Berbagai Contoh Usaha Ternak Modal Kecil Cepat Menguntungkan 

1. Ternak Bebek

Bebek merupakan salah satu jenis hewan ternak yang tidak mudah stress. Oleh sebab itu ternak hewan satu ini terasa cepat menghasilkan. Selain dagingnya, telur bebek merupakan komoditas yang banyak dicari. Lahan yang diperlukan pun tidak terlalu luas. asalkan Anda memberi pakan dan vaksin secara teratur maka ternak bebek Anda akan cepat menghasilkan.

2. Ternak Kelinci

Kelinci juga memiliki prospek yang bagus di pasaran. Daging kelinci sangat diminati untuk dikonsumsi. Selain itu hewan imut satu ini minim resiko kematian asalkan Anda merawatnya secara baik. jika Anda rajin membersihkan kAndangnya dan memberinya pakan, kelinci akan mudah berkembangbiak. Jenis kelinci ini sendiri terdiri atas kelinci hias dan kelinci pedaging.

3. Ternak Ikan Hias

Jika Anda memiliki lahan yang minim, ternak ikan hias menjadi solusi untuk memulai bisnis di bidang budidaya. Pasalnya ikan hias hidup di akuarium sehingga tidak memerlukan lahan besar. pangsa pasar untuk jenis bisnis ini pun cukup tinggi. Anda hanya perlu tahu trend ikan hias apa yang sedang booming di pasaran sehingga bisnis Anda akan terus berjalan.

4. Ternak Kroto

Kroto biasanya dicari sebagai pakan burung. Anda bisa mencoba menjadi penyedia kroto dengan cara diternak. Untuk membuka ternak kroto Anda tidak perlu memiliki lahan yang luas. modal yang diperlukan pun terbilang kecil. padahal harga jual kroto ini sendiri cukup tinggi. Potensi keuntungannya pun lebih cepat Anda dapatkan. Harga kroto cukup mahal karena jenis ternak satu ini cukup sulit ditemukan namun banyak yang mencarinya.

5. Ternak Kambing

Jenis bisnis satu ini juga minim kerugian. Justru sangat menguntungkan karena permintaan daging hewan satu ini cukup besar. selain di hari raya tertentu, kambing kerap dicari untuk sarana aqiqah hingga menjadi bahan baku untuk restoran yang menyediakan olahan kambing. Pakan hewan satu ini pun mudah dicari serta perawatan yang sederhana. 

Itu dia berbagai jenis hewan ternak yang bisa Anda jadikan sebagai komoditas usaha yang menjanjikan dengan modal minim. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel