-->

CARI

Contoh Usaha Prospektif Yang Cocok di Wilayah Dataran Tinggi

usaha di dataran tinggi
Budidaya Strawberry

Tingginya minat masyarakat untuk terjun ke dunia usaha tentu saja merupakan suatu hal yang sangat positif, pasalnya hal tersebut akan mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia secara nasional dan juga akan bisa mengatasi salah satu masalah terbesar di negeri ini yaitu masalah pengangguran. 

Semakin banyaknya jumlah pengusaha yang ada di Indonesia, maka tentu saja akan bisa menambah lapangan pekerjaan sehingga hal ini akan mampu untuk mengurangi angka pengangguran di negeri ini.

Saat ini ada banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda pilih, namun tentu saja Anda harus benar - benar jeli ketika akan memutuskan jenis usaha yang akan dilakukan. Alangkah baiknya apabila Anda memilih jenis usaha yang disesuaikan dengan tempat Anda tinggal sehingga tentu saja usaha yang akan Anda lakukan bisa sukses dan berkembang. 

Apabila Anda bertempat tinggal di wilayah dataran tinggi, hal ini bukan menjadi halangan bagi Anda untuk berwirausaha, berikut ini akan kami ulas beberapa contoh usaha yang cocok untuk wilayah dataran tinggi.

Contoh Usaha Yang Cocok di Wilayah Dataran Tinggi

1. Berjualan Minuman Hangat

Seperti yang Anda ketahui bahwa wilayah dataran tinggi memiliki udara yang lebih dingin dibandingkan dengan wilayah dataran rendah. Hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai sebuah peluang emas untuk meraup keuntungan besar dengan berjualan minuman hangat yang dibutuhkan oleh masyarakat,Anda bisa menjual minuman teh hangat, kopi, wedang ronde, dan minuman hangat lainnya.

2. Berjualan Jaket

Selain minuman hangat, sebagian besar orang yang sedang berada di wilayah dataran tinggi akan membutuhkan jaket untuk menghangatkan tubuh, oleh karena itulah maka Anda bisa memulai usaha berjualan jaket. Anda bisa menjual jaket dengan berbagai macam model, alangkah baiknya apabila Anda menjual jaket dengan model yang sedang tren sehingga produk Anda akan laku terjual.

3. Budidaya Sayuran

Budidaya tanaman sayuran menjadi salah satu contoh usaha yang juga bisa Anda lakukan di wilayah dataran tinggi, perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar tanaman sayuran akan bisa tumbuh dengan baik pada wilayah dataran tinggi. Anda bisa menanam berbagai macam tanaman sayuran seperti kubis, sawi, kentang, wortel, dan berbagai macam tanaman sayuran lainnya.

4. Budidaya Buah - Buahan

Selain sayuran, Anda juga bisa melakukan usaha budidaya tanaman buah - buahan seperti misalnya apel, strawberry, anggur, dan berbagai macam tanaman buah - buahan lainnya. Seperti halnya sayuran, sebagian besar tanaman buah - buahan juga akan tumbuh dengan lebih subur di daerah yang suhunya dingin sehingga sangat sesuai untuk Anda budidayakan di wilayah dataran tinggi.

5. Ternak Sapi Perah

Contoh usaha kelima yang juga bisa Anda lakukan di wilayah dataran tinggi adalah usaha ternak sapi perah, perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar jenis sapi perah berasal dari habitat di negara - negara subtropis yang notabene suhu udaranya lebih dingin. Oleh karena itulah Anda bisa melakukan usaha ternak sapi perah di wilayah dataran tinggi karena suhu udaranya yang lebih dingin.

Apabila Anda tinggal di wilayah dataran tinggi, maka Anda bisa memilih salah satu jenis usaha yang telah disebutkan pada artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel