-->

CARI

Pentingnya Pemilihan Kemasan Produk Dalam Pemasaran

kemasan produk cantik
Kemasan Produk yang Menjual

Pentingnya Kemasan Produk Dalam Pemasaran � Salah satu upaya branding yang mesti Anda lakukan dalam bisnis adalah dengan memilih kemasan yang tepat. Kemasan produk menjadi salah satu sarana penting agar barang yang Anda jual memiliki nilai lebih.

Siapa sangka dari kemasan saja Anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi produk yang Anda jual. Kemasan tidak hanya bermanfaat untuk melindungi produk Anda dari kerusakan. Namun fungsi lainnya pun bisa Anda rasakan. Mulai dari menambah daya tarik hingga ke sisi diferensiasi.

Banyak pebisnis yang seringkali mengabaikan masalah kemasan. Padahal jika isi produk sudah bagus namun dikemas secara serampangan, pembeli pun akan lebih memilih produk yang dikemas dengan baik. Pasalnya bagian luar sebuah produk merupakan hal pertama yang dilihat oleh konsumen.

Oleh sebab itu kemasan pun bisa menjadi identitas remis produk Anda. berikut ulasan selengkapnya untuk apa saja pentingnya kemasan produk dalam pemasaran.

Berbagai Fungsi Kemasan Produk Dalam Pemasaran 

1. Melindungi produk

Hal ini merupakan fungsi paling utama dari sebuah kemasan produk. Kemasan memang dijadikan sebagai pelindung agar produk tidak mudah rusak. Baik semasa proses pendistribusian hingga sampai ke tangan konsumen. selain itu untuk sisi kebersihan, kemasan sangat penting untuk Anda perhatikan agar produk terlihat lebih meyakinkan pembeli.

2. Daya tarik

Kemasan juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk sebuah produk. Untuk menambah daya tarik produk Anda sebaiknya sebelum mendesain kemasan Anda mesti melakukan riset baik dari jenis warna, ukuran, hingga jenis kemasan yang akan Anda luncurkan. Desain yang menarik akan menambah daya tarik konsumen untuk membeli produk yang Anda jual.

3. Promosi

Kemasan yang bagus juga bisa menjadi sarana promosi yang jitu. Pada kemasan produk tersebut Anda bisa mencantumkan informasi penting berupa cara pembuatan, tagline, desain kemasan, hingga aneka informasi produk Anda. baik dari segi pembuatan hingga alamat produksi produk Anda. cara satu ini bisa menjadi upaya promosi yang jitu dan tepat sasaran.

4. Mendukung keputusan berbelanja

Didalam kemasan yang Anda desain juga memiliki fungsi untuk mendukung keputusan berbelanja. Anda bisa mencantumkan berbagai informasi yang bisa mempengaruhi konsumen untuk membeli produk Anda. namun jangan sampai berlebihan karena akan membuat kemasan tidak berfungsi efektif.

5. Diferensiasi

Kemasan juga bisa berfungsi sebagai identitas produk Anda. jika Anda memiliki desain yang unik maka produk Anda akan lebih berbeda jika dipajang di etalase toko. Pembeli pun menjadi lebih mudah membedakan produk Anda dengan milik oranglain. Jika desainnya menarik, pembeli juga akan langsung dengan mudah mengingat produk yang Anda tawarkan.

Itu dia berbagai macam fungsi kemasan produk dalam pemasaran. Jadi jangan sepelekan masalah packaging karena memiliki fungsi yang penting dalam bisnis Anda. semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel