-->

CARI

5 Kelebihan Bisnis Online Dibandingkan Offline Yang membuat Orang Tertarik Menggelutinya

kelebihan bisnis online
Kelebihan Bisnis Online

Seiring dengan perkembangan zaman, metode transaksi dan kegiatan jual beli pun turut mengikuti modernisasi. Segala aktivitas transaksi dan jual beli yang semakin mudah, pun memudahkan anda untuk menjajakan produk yang anda punya. 

Tak hanya jual beli yang mengharuskan anda bertemu secara fisik dengan calon pembeli anda. Tanpa bertemu langsung pun anda masih bisa berinteraksi dengan calon pembeli anda. Bisa melalui telepon, website, blog whatsapp, facebook, maupun sosial media yang lain yang bisa anda gunakan untuk berinteraksi dengan calon pembeli.

Inilah Alasan Bisnis Online Jadi Pilihan Utama 

Salah satunya adalah berbisnis secara online. Tentu menyenangkan jika anda bisa menambah penghasilan hanya bermodal dengan smartphone anda. Anda bisa berbisnis sambil bekerja, sambil bersantai, maupun sambil menikmati perjalanan anda. 

Selain itu ada banyak lagi kelebihan bisnis online yang bisa anda dapatkan. Diantaranya adalah

1. Tidak terikat waktu dan tempat

Kelebihan dari menjajakan produk secara online adalah tidak terikat waktu dan tempat. Anda bebas untuk menjalankan bisnis online anda dimanapun dan kapanpun. Anda bisa mengerjakan bisnis online sambil bekerja di kantor. 

Anda bisa berbisnis online saat jam istirahat di sekolah bagi anda yang menjadi guru, atau sambil perjalanan pulang jika anda naik kendaraan umum. Bahkan sambil tidur-tiduran pun anda bisa tetap berbisnis. Waktunya pun sangat fleksibel. Anda bisa menerima ordrean kapan saja. Bahkan di tengah malam sekalipun. 

2. Jam kerja bebas

Karena bisnis online tidak terikat waktu, maka anda pun memiliki jam kerja yang bebas. Anda bisa membuka lapak bisnis online anda dengan waktu yang bebas. Anda bisa menentukan jam buka dan jam tutup. 

Bisa 24 jam, atau mulai sore hari-malam agar tidak mengganggu pekerjaan utama, atau anda samakan dengan jam kerja anda karena memakai wi-fi sekolah/kantor bebas anda tentukan sendiri. Sehingga tidak ada kata terlambat karena macet. 

3. Tidak terikat pada lembaga

Kelebihan bisnis online yang ketiga adalah anda tidak terikat pada lembaga. Anda bebas menjual apapun di lapak bisnis online anda. Anda ingin berbisnis online bidang jasa, berjualan pakaian, berjualan aksesoris, berjualan tas, sepatu, dan sebagainya. 

Anda bisa mengganti, menambah, atau mengurangi produk yang anda jual sesuai dengan keinginan karena tidak terikat dengan lembaga manapun. Andapun bisa menjual produk hasil produksi anda sendiri ataupun menjual barang yang diambil dari supplier. Anda pun bebas ingin bekerja sama dengan siapa saja.

4. Tidak membutuhkan banyak tenaga

Hal selanjutnya yang menjadi kelebihan bisnis online adalah anda tidak membutuhkan banyak tenaga. Anda tidak perlu berangkat ke toko atau pasar setiap hari untuk menjajakan produk anda. Anda hanya perlu mengerjakan produk (jika produksi sendiri) di rumah anda, ataupun hanya perlu selalu online dan aktif di sosial media untuk mempromosikan produk yang anda jual kepada para calon pembeli. 

Supplier produk anda pun bisa langsung mengirim barang ke rumah anda. Dan untuk mengirim barang kepada pembeli, anda tidak perlu mengantar ke tempat pembeli, anda bisa menggunakan jasa kurir/ expedisi yang menerima jasa jemput barang. Sehingga anda pun tidak perlu datang ke kantor pengiriman barang.

Demikianlah kelebihan bisnis online dibandingkan offline yang membuat banyak orang ikut terjun berbisnis online. Tidak hanya mamah muda yang berbisnis online bahkan ke pelajar dan mahasiswa sekarang juga banyak yang menekuni bisnis online. Anda pun pastinya ikut tertarik. betul apa betul? Semoga bermanfaat...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel