-->

CARI

Peluang Bisnis Untuk Anak Sekolah Yang Sederhana Tetapi Menguntungkan

wirausaha pelajar
Pelajar Wirausaha

Peluang Bisnis Untuk Anak Sekolahan Yang Sederhana Tetapi Menjanjikan � Jika Anda masih termasuk anak sekolah namun ingin mendapat tambahan uang saku, cobalah mencoba peluang bisnis ini. Pasalnya jenis bisnis satu ini memiliki cara kerja ringan sehingga tidak menggangu jam sekolah Anda.

Dengan berbisnis dari bangku sekolah ini Anda juga akan melatih mental wirausaha sejak dini. Karena mental dalam berbisnis perlu dilatih sejak dini sehingga jika terjun ke dunia pekerjaan Anda tidak kesulitan dalam mencari ladang penghasilan.

Selain mendapat tambahan uang saku, berbisnis di sekolah juga akan meringankan beban orangtua. Terlebih biaya untuk keperluan sekolah saat ini semakin mahal. Anda bisa mencoba bisnis yang memiliki kriteria yang tidak memberatkan.

Baik itu berjualan makanan, pulsa, hingga berjualan secara online. Banyak peluang di sekolah yang bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis. Berikut berbagai contoh peluang bisnis anak sekolah yang bisa Anda coba.

Berbagai Peluang Bisnis Anak Sekolahan

1. Berjualan Makanan

Berjualan makanan di sekolah bisa dengan cara langsung ditawarkan ke teman-teman sekelas atau dengan menitipkannya di kantin. Keuntungan yang diraih dengan bisnis anak sekolahan satu ini cukup menjanjikan. tidak perlu berjualan makanan yang mahal agar bisa dijangkau oleh teman-teman satu sekolah karena sesuai dengan isi kantong para pelajar.

2. Menjadi Penulis

Hobi menulis bisa Anda tuangkan menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Jika Anda gemar menulis cerita, cobalah kirimkan cerita pendek Anda ke redaksi koran atau majalah cetak. Anda juga bisa menulis artikel dan bekerjasama dengan media online. selain menjanjikan, pekerjaan satu ini juga tidak membuat jam pelajaran Anda terganggu.

3. Menjual Kerajinan Tangan

Berbagai jenis kerajinan tangan seperti dompet, gantungan kunci, hiasan dinding, dll bisa menjadi lahan bisnis Anda di sekolah. Anda bisa menjual kerajinan tangan baik itu buatan sendiri atau buatan oranglain ke teman-teman di sekolah. Biasanya anak-anak sekolah sangat senang mengoleksi barang-barang dari kerajinan tangan yang unik dengan harga yang pas di kantong mereka.

4. Berjualan Pulsa

Kebanyakan anak SMP atau SMA sudah memegang ponsel. Sebenarnya hal ini bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan. cobalah berjualan pulsa di sekolah. Namun jika di area sekolah Anda tidak boleh membawa handphone, Anda bisa berjualan di luar jam sekolah. Fleksibelkan dengan aturan sekolah agar bisnis satu ini tidak menggangu kegiatan jam belajar Anda.

5. Asisten Tentor

Jika di usia SMA Anda belum dipercaya penuh menjadi tentor di bimbingan belajar, cobalah mulai dari menjadi asisten tentor. Biasanya di lembaga-lembaga kursus memerlukan asisten tentor hingga admin untuk melayani para pelajar yang akan datang untuk belajar. Jika Anda senang berkecimpung di dunia pendidikan, luangkan waktu di luar jam sekolah Anda untuk belajar menjadi asisten tentor di tempat les.

Itulah dia berbagai peluang bisnis yang bisa Anda lakukan ketika masih sekolah. Jenis bisnis diatas bisa menjadi sarana belajar dan memantapkan mental Anda jika ingin terjun ke dunia pekerjaan atau bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel