-->

CARI

5 Ide Bisnis Dengan Biaya Rendah Untuk Orang Introvert

Ide bisnis Untuk Orang Introvert-  Introvert sangat kuat dalam mengelola emosi dan pemikiran mereka sendiri. Ciri orang introvert adalah pemikir produktif dengan opini kuat yang bisa mencapai tujuan yang besar. Terlepas dari apa yang dikatakan banyak orang, introvert sering kali dikesankan  sebagai seorang pemalu atau canggung kurang gaul. Kelebihan introvert adalah mereka dapat menjadi pemimpin bisnis dan pengusaha yang hebat. Kita bisa lihat dari banyaknya pemimpin bisnis introvert yang sukses diantaranya adalah Bill Gates, Mark Zuckerberg dan Warren Buffett.

Jika Anda adalah seorang introvert dan tertarik pada bisnis startup berbiaya rendah, maka yakinlah bahwa Anda ideal untuk memulai bisnis Anda sendiri. Kelebihan introvert adalah orangnya lebih suka mendengarkan dibandingkan berbicara, lebih senang membaca dibandingkan berpesta, senang  berinovasi dan menciptakan tapi tidak menyukai dirinya terekspos; Ia suka bekerja sendiri -self bisnis.

5 Ide Bisnis Dengan Biaya Rendah Untuk Orang Introvert


Berikut 5 ide bisnis berbiaya rendah di bawah Rp. 13.000.000 yang bisa Anda jalankan :

1. Layanan Terkait Teknologi


Graphic designer

Biaya Awalan: relatif bisa sampai Rp. 13.000.000

Peralatan: PC, software desain grafis

Bagi para introvert yang sangat kreatif dan visual minded. Freelance desain grafis bisa menjadi cara yang benar dalam mencari nafkah. Dengan bisnis digital yang sedang naik daun, permintaan gambar dengan desain grafis yang ciamik lebih tinggi dari sebelumnya.

Jacob Cass adalah seorang desainer grafis yang memulai bisnis desain grafis Just Creative pada tahun 2012. membantu memberikan solusi pada masalah bisnis kliennya melalui komunikasi visual seperti membuat logo, situs web, alat tulis dan materi pemasaran adalah beberapa dari banyak proyek yang dia lakukan setiap hari.

"Desain web bisa belajar sendiri  begitulah yang saya jalani," kata Cass. "Anda perlu menguasai software seperti corel draw, photoshop untuk melakukan ini, namun yang terpenting Anda perlu memahami prinsip-prinsip desain dan juga memahami kebutuhan klien, bukan keinginan Anda sendiri."

Cass memulai usahanya dengan sederhana. Pertama ia mendaftarkan perusahaannya sebagai perusahaan perseorangan, kemudian mulai menghubungi klien. Kedua tugas itu bisa dilakukan dari komputer Anda. biaya paling besar adalah pembelian perangkat PC dan membeli software  seperti Adobe Photoshop, Illustrator dan InDesign, Selain itu biaya startup lainnya sangat minim, katanya.

Programmer

Biaya Awalan: relatif bisa sampai Rp. 10.000.000
Peralatan: PC, Kursus Pelatihan Coding

seorang introvet berorientasi pada detail dan sangat teliti, membuat mereka cocok menjadi programer. Kombinasi kesabaran dan fokus membuat program/software adalah kelebihan introvert dalam berwirausaha menjadi programer. Karena pengkodean adalah semacam keterampilan yang sedikit orang menguasainya, maka ada permintaan tinggi untuk freelance programer.

Apalagi sebagian besar pekerjaan ini dapat dilakukan di rumah Anda yang nyaman. Jika Anda berminat menjadi Programer Anda harus menguasai HTML, CSS dan JavaScript dan PHP.


Berjualan Barang Bekas di online

Biaya Awalan: sampai Rp. 1.000.000,-

Peralatan: Kamera atau Smartphone beresolusi tinggi, PC, Koneksi Internet

Biasanya orang introvert gemar untuk mengkoleksi barang. Barang-barang yang dikoleksi muli dari pernak-pernik sampai dengan baju. ketika koleksi barangnya sudah banyak dan mulai timbulk rasa bosan ada baiknya Anda menjual barang yang tidak dibutuhkan lagi. Alih-alih menimbun barang-barang yang tidak terpakai di lemari. Anda bisa menjualnya secara online. Bisnia online saat ini membuat introvert bisa menghasilkan uang melalui proses yang benar-benar virtual. Saat ini ada sejumlah platform online seperti Tokopedia, Lazada, Amazon, Ebay, Olx  untuk menjual pakaian, perhiasan dan aksesoris yang tidak diinginkan.

Bahan awalan Anda memerlukan komputer dan kamera untuk memotret pakaian Anda. Sisanya mudah. Lakukan penelitian Anda, pilih ID pengguna atau nama yang bagus untuk toko Anda, dengan menggunakan gambar berkualitas dan deskripsi yang jelas tentang apa yang Anda jual dan berikan layanan pelanggan online. Dan begitu Anda memahaminya, Anda juga bisa mulai menjual untuk orang lain!

Konsultan Instagram

Biaya Awalan: Rp. 1.300.000 sampai rp. 7.000.000,-
Peralatan: Smartphone Dengan Kamera Yang Bagus

Media sosial tidak selalu berarti "sosial." Banyak bisnis saat ini telah meninggalkan metode pemasaran tradisional dan beralih ke jaringan media sosial seperti Instagram yang selalu populer untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Mayoritas perusahaan mungkin tidak berpengalaman dalam teknik pemasaran baru ini, karena itulah outsourcing konsultan Instagram seringkali merupakan pilihan terbaik.

Konsultan Instagram membantu perusahaan menumbuhkan instagram dan pengaruh yang berkelanjutan. Orang sangat menyukai aplikasi foto dan menyediakan sumber daya bagi orang lain untuk belajar tentang saluran sosial unik dan sangat populer ini, jika kita mampu menjadi konsultan instagram akan menghasilkan 500 juta pengguna.

Jika Anda memiliki cinta Instagram, pengetahuan tentang pemasaran dasar dan motivasi yang sederhana, konsultasi Instagram bisa menjadi jalan yang bagus untuk Anda. Anda dapat memonetisasi keterampilan ini dengan mengenakan tarif rata-rata per proyek atau per jamnya. Pasar dan promosikan layanan Anda secara online, blog di situs terkait lainnya yang menyediakan tip gratis (jangan memberikan semua rahasia) dan, ironisnya, dengan menggunakan saluran media sosial, bangunlah yang berikut dan jangkau bisnis atau individu. Semua yang akan datang dengan sedikit atau tanpa biaya startup.


2. Writing service

Penulis / copy writer

Biaya Startup: sampai $ 1.000
Peralatan: komputer

Anda tidak perlu menjadi penulis terlaris untuk menyusun narasi yang menarik. Jika Anda mendapat dorongan, copywriting adalah pilihan tepat bagi banyak introvert. Yhankie  telah menjadi copywriter lepas selama 3 tahun. Dia menulis untuk sejumlah content untuk blogger dengan berbagai niche maupun katagori.

Meski penulisan lepas tidak memerlukan pendidikan formal, memang membutuhkan tingkat motivasi tertentu. Jaringan dan pemasaran adalah kunci untuk mendapatkan nama Anda di luar sana dan mengambil proyek, hal yang paling sering dilakukan yahnkie secara online dengan membuat akun media sosial dan situs web.

"Digerakkan, terfokus, terorganisir dan bisa mengikuti arus," adalah apa yang diperlukan untuk menjadi copywriter yang bagus, yhankie menjelaskan. Untuk karir menulis yang ada hampir seluruhnya online, biaya minimal, tambahnya.

Blogger online

Biaya Startup: sampai $ 1.000
Peralatan: komputer

Punya minat khusus tapi tidak tahu bagaimana menghasilkan uang darinya? Blog tentang itu!

Banyak pengusaha sukses telah menemukan kesuksesan dalam blogging. Sebagai blogger pemasaran menurut saya sendiri bahwa menulis, mengedit, menyalin dan memasarkan adalah persyaratan bagi blogger yang sukses. Ini membantu untuk memiliki keterampilan pemasaran konten yang baik, seperti mengetahui bagaimana membuat konten yang akan melibatkan pembaca dan memenuhi tujuan klien Anda dan mengetahui berapa banyak konten yang akan diberikan - dan kemampuan analisis Google juga jika Anda ingin menjadi blogger pemasaran seperti para mastah-mastah layaknya dian umbara, eka lasmana, dan mas sugeng serta para suhu-suhu yang lain .

Yang Anda benar-benar butuhkan adalah komputer dan koneksi internet yang baik untuk memulai. Saat ini, ada banyak platform (kebanyakan gratis juga) yang pada dasarnya akan membangun blog untuk Anda , yang harus Anda lakukan adalah menambahkan informasi tentang siapa diri Anda dan apa blog Anda dan mulai menulis.

Untuk membangun daftar klien yang kuat, saya merekomendasikan blogging untuk orang lain dan perusahaan secara gratis. Setelah Anda mengembangkan hubungan pribadi yang mendalam dengan orang-orang dan / atau sebuah branding yang oleh para introvert secara alami cenderung Anda lakukan . Anda akan mengembangkan jaringan Anda dan dapat mulai menagih sebagai blogger yang berkontribusi untuk situs orang lain.

Jika anda berniat untuk menjadi seorang blogger saya merekomendasikan beberapa situs website :

Penulis tutorial 

Biaya Startup: sampai $ 1.000
Peralatan: komputer

Sebagai pemikir alami yang mendalam dengan kecenderungan untuk menghubungkan hal-hal dalam pikiran mereka, introvert yang memiliki pemahaman teknologi yang baik membuat para penulis teknis hebat. 

Menurut saya jika Anda bisa menulis, mewawancarai ahli materi pelajaran, diatur dan memiliki fleksibilitas, maka Anda berpotensi menjadi penulis teknis yang hebat. Tidak ada jalur akademis khusus untuk mengembangkan keterampilan sebagai penulis teknis kecuali menulis dan kemampuan untuk mengambil perangkat lunak teknologi dengan cepat.

Banyak orang yang telah sukses sebagai penulis teknis, pergi ke sekolah bisnis. Penulis teknis lepas sangat dicari di berbagai perusahaan, mulai dari perusahaan Fortune 500 hingga startup teknologi yang lebih kecil, kebanyakan bersedia membayar banyak uang.

3. Fashion dan kesenian

Fotografer Alam

Biaya Startup: sampai $ 1.000
Peralatan: kamera digital berkualitas tinggi

Fotografi pemandangan mengambil fokus dan pengamatan, kualitas yang dimiliki oleh banyak orang introvert. Kesempatan untuk fotografer landscape bisa sangat besar, dan ada ruang yang sangat luas untuk belajar. Ada beberapa cara untuk menghasilkan pendapatan dari menjadi fotografer: memotret untuk situs web atau publikasi, menjual sidik jari atau hak penggunaan gambar Anda atau, jika Anda cukup terampil, menawarkan kelas kepada fotografer bercita-cita lainnya.

Saat ini, internet memudahkan untuk memasarkan layanan Anda. Banyak orang telah menjadi fotografer fashion dan wedding selama inidan telah menjalankan perusahaannya sendiri. mereka memasarkan jasanya di media sosial, cara yang bagus bagi para introvert untuk membangun daftar klien.

"Siapapun bisa menjadi fotografer, tergantung tingkat kreativitas Anda. Saya sepenuhnya belajar sendiri, Saya pergi ke sekolah untuk rekayasa perangkat lunak untuk menulis kode. Saya mengajari diri saya semua yang saya tahu tentang fotografi menggunakan YouTube. "

Guru Musik

Biaya Startup: sampai $ 100
Peralatan: alat musik, lembaran musik

Stick untuk sesuatu yang Anda tahu dan cinta. Anda telah menghabiskan bertahun-tahun - mungkin puluhan tahun - dari hidup Anda mengembangkan keterampilan Anda sebagai musisi. Jadi mengapa tidak menghasilkan uang saat melakukannya?

Pengajaran dan kreativitas merupakan komponen utama menjadi guru musik yang hebat. Sebagai introvert, menggunakan pengetahuan pribadi untuk membantu orang lain dan mengembangkan hubungan satu lawan satu yang mendalam dengan siswa dan teman sebaya adalah kekuatan utama. Dengan menciptakan kurikulum individual untuk setiap siswa dan menanyakan tentang tujuan mereka dalam bermain musik.

Sebagai seorang musisi, kemungkinan Anda sudah memiliki instrumen dan perlengkapan yang Anda butuhkan untuk memulai karir mengajar Anda. Biaya startup terbatas, menurut saya Untuk sebagian besar, semua yang akan Anda bayar adalah mengemudi gas ke dan dari rumah siswa, atau Anda cukup mengajari rumah Anda sendiri.

4. Jasa konsultasi dan pendidikan

Tutor Online

Biaya Startup: sampai $ 1.000
Peralatan: komputer

Membuat bisnis les online Anda sendiri adalah cara terbaik untuk mengeksplorasi kecerdasan Anda dan memberikan bantuan kepada orang lain. Banyak orang membuka kursus tutor online yang membantu siswa sekolah menengah dan sekolah menengah atas mengembangkan keterampilan komposisi, serta membantu esai aplikasi untuk calon siswa.

Anda juga bisa mengasah keahlian akademis Anda dan menggunakannya untuk mengajar dan membimbing siswa. Anda berkomunikasi dengan siswa melalui telepon, Skype atau email, sehingga bagi para introvert yang berkembang dalam media virtual, jalur karir ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Dengan biaya mulai dari $ 65 sampai $ 80 per jam, tergantung pada kebutuhan siswa - SAT dan pembimbing pengujian standar yang disarankan dapat mengenakan biaya hingga $ 150 per jam - Anda dapat mengenakan biaya per sesi atau menawarkan paket paket, yang juga mencakup biaya bahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel