-->

CARI

Kumpulan Peluang Usaha Online Yang Menguntungkan Saat Ini

Peluang Usaha yang sangat menguntungkan secara online saat ini banyak sekali, Anda bisa mencobanya, diantaranya adalah menjual produk berupa jasa online, makanan online, fashion online, barang elektronik online dan toko online lainnya.

Dalam usaha online sama dengan usaha offline perlu target market yang jelas. Target market yang jelas dengan pendekatan marketing online menjadi sarana yang tepat agar produk Anda laku di pasaran. Peluang usaha ini nanti mampu menghasilkan pendapatan yang banyak untuk keberlangsungan usaha.

Tetapi dalam memulai usaha online ini, kita perlu membuat strategi bisnis yang harus kita rencanakan lebih dulu. Melalui sebuah rencana yang matang banyak sekali peluang untuk membuat bisnis online.

Apakah Anda ingin menjual jasa atau barang, Jenis jasa apa saja yang ingin ditawarkan. Barang apa saja yang ingin dilempar ke pasar dan lainnya. Begitu juga dengan produk. Saat ini jual beli dan transaksi tidak hanya bisa dilakukan untuk produk fisik, tetapi produk digital pun kini bisa dijual belikan dengan harga yang tidak kalah dengan produk fisik

Usaha online pada dasarnya sama seperti usaha di kehidupan dunia nyata, kita di tuntut untuk berdagang, menawarkan produk yang kita buat.  Nah berikut di bawah ini saya lampirkan beberapa  peluang usaha bagi yang ingin memulai berbisnis secara online silahkan simak.

8 Jenis Peluang Usaha Online Dalam Dunia Marketing.

Gambar Kumpulan Peluang Usaha Online Yang Menguntungkan Saat Ini

Modal usaha tidak harus banyak, tetapi kita perlu memanajemen modal seminim mungkin agar tidak mendapat kerugian secara besar, nah kali ini ada beberapa jenis peluang usaha yang bisa Anda coba di bawah.

1. Menjadi seller toko online

Dengan menjadi seller sebuah toko online otomatis kita bisa memulai usaha, tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun, dan mendapat komisi atau bayaran yang menguntungkan. Bagaimana caranya menjadi sebuah seller? pertanyaan yang menarik, kami jelaskan disini secara singkat.

  • Bergabung dengan program affiliate, dengan cara mendaftarkan diri bersama program affiliate keuntungkan untuk menghasilkan uang sangat besar, bisa Anda cari program affilate marketing seperti Bhineka, Ebay, Lazada, ataupun Amazon.
  • Setelah Anda bergabung dalam program affiliate, syaratnya adalah dengan cara mempromosikan link yang diberikan oleh pihak affiliate untuk anda bagikan ke situs blog, ataupun link media sosial.
  • Berikutnya bila link tersebut telah di share, dan misalkan teman anda membeli sebuah produk dalam link itu, otomatis promosi Anda berhasil, dan anda bisa mendapatkan komisi dari progmal affiliate tersebut.

2. Menjadi Desainer Website

Merancang sebuah website memang butuh keahlian yang khusus, tetapi bila Anda belajar secara rutin bisa saja nanti akan bisa mendesain sebuah website. Banyak yang ingin menggunakan jasa desainer website sekarang ini, sangat bagus dan berpeluang besar untuk usaha Anda nantinya, dimana usaha desain blog ini biasanya minimal dapat bayaran 1,5juta hingga 10juta tergantung dari pada pemesannya.

Tanpa kita mengeluarkan dana sepeserpun, biasanya para pemesan membeli hosting sendiri, domain sendiri dan kita hanya merancangnya saja, tetapi untuk full service dan tambahan artikel biasanya harga kisaran diatas 5-15 juta sekali pengerjaan, ini peluang usaha yang sangat cocok buat Anda, harga desain tersebut merupakan website untuk komersial, seperti toko online atau marketplace.

3. Penulis Artikel

Kebetulan sekali bila Anda memang ingin serius dalam usaha, peluang sebagai jasa penulis artikel sangat cocok untuk Anda, sebagai penulis tentunya tidak memerlukan modal, hanya cukup dengan paket data saja untuk pemakaian internet, mungkin ditemani dengan secangkir kopi.

Banyak sekali yang sudah terjun sebagai penulis artikel, dan mereka biasanya menawarkan paket dengan berbagai macam tergantung pemesan sebuah artikel yang ingin di tulis. Caranya cukup mudah bila ingin mempelajari, usahakan dalam penulisan menggunakan kalimat indonesia yang baik dan benar, contoh misalnya peluang usaha online yang menguntungkan, disini Anda bisa melihat apa saja yang kami tulis dalam artikel ini.

Sebagai penulis yang di butuhkan hanyalah ketenangan, konsiten, dan mempunyai ide-ide cemerlang dalam merangkai sebuah kalimat, saran sebaiknya konten yang Anda tulis harus relevan dan mudah dimengerti, bisa berbincang dengan salah satu penulis konten disini bila ingin belajar silahkan menuju tautan ( Penulis Artikel ), bila ingin belajar.

4. Menjual Produk Melalui Media Sosial

Bagi Anda yang mempunyai karya hasil rumahan seperti menjual aksesories, menjual produk berupa sabun, makanan, ataupun usaha yang lainnya. Cocok sekali bila Anda tawarkan jenis produk Anda melalui jejaring sosial media seperti twiiter, facebook, google plus, instagram, ataupun whatsapp.

Peluang usaha online melalui media sosial ini tentu tidak harus membayar layanan iklan, tetapi kita hanya cukup promosi saja dengan cara mengunggah photo, dan deskripsi singkat atauun deskripsi panjang tentang produk yang kita jual. Usahakan dalam menjual produk tersebut, ketika ada orang yang menayakan berapa harganya, bagaimana cara pesannya, Anda harus respon secara cepat agar tidak kehilangan pelanggan nantinya.

Baca Juga: 7 Ide Bisnis Rumahan Untuk Pecinta Makanan

Ide Bisnis Produk Digital Bisa Jadi Passive Income Buat Anda

Peluang Usaha Online kekinian
Menjual Produk Digital Bisa Menjadi Alternatif Usaha

Kalau Anda punya keahlian di bidang tertentu, maka keahlian tersebut bisa Anda jual dalam bentuk eBook, video, atau katalog digital. Bisnis produk digital memiliki potensi dan peluang bisnis yang luar biasa, apalagi saat ini ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah, cepat, efektif, dan efisien melalui produk digital yang bisa dijual secara online.

Karena produk ini berhubungan dengan keahlian atau bidang tertentu, maka tentu saja Anda harus menjualnya pada komunitas/lembaga yang sesuai dengan produk Anda. Hal ini juga bisa menjadi awal yang bagus untuk mendirikan bisnis produk digital Anda. Berikut ini beberapa contoh bisnis produk digital sederhana dan kekinian yang bisa Anda coba

5. Penulis E-book Panduan atau Tutorial

Zaman sekarang ini, mendapatkan ilmu dan pengetahuan tidak harus dengan membeli atau menyewa buku fisik yang tersedia di pasar buku atau perpustakaan. Namun bisa juga melalui buku elektronik (e-book). Membaca buku elektronik lebih tentu lebih mudah dan praktis. Karena Anda bisa membacanya dimana saja dan kapan saja melalui smartphone Anda.

Nah, hal ini bisa menjadi lahan bisnis bagi Anda. Jika Anda memiliki tips, atau dokumen tentang materi, makalah, skripsi, atau tentang bidang keahlian Anda dan sebagainya, Anda bisa menjadikannya dalam bentuk pdf lalu menjualnya kembali ke khalayak. Pasti ada banyak orang yang membutuhkan buku elektronik anda tersebut.

6. Membuat Video Tutorial

Kemampuan seseorang untuk menangkap ilmu pengetahuan berbeda-beda. Ada yang bisa cepat menangkap materi dengan visual (tulisan, gambar), audio visual(suara, video), kinestetis (gerakan). Nah, bagi orang yang memiliki kemampuan visual tentu mudah untuk menangkap materi melalui bacaan. Namun, bagi yang memiliki kemampuan audio visual dan kinestetik tentu akan kesulitan. Oleh karena itu, video tutorial akan mempermudahnya.

Dengan video tutorial, orang akan mengerti bagaimana cara praktiknya. Bagaimana cara menjadikan video tutorial sebagai lahan subur pemasukan anda? Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang mau membayar anda dengan banyaknya penonton atau viewers video anda. Sebut saja youtube dan hypstar.

Setiap harinya, ada banyak orang yang mungkin mencari dan membutuhkan video tutorial dari Anda. Apalagi saat ini aplikasi youtube tidak menghabiskan banyak kuota. Anda bisa menggabungkan ini dengan e-book Anda. Caranya, tulis saja dalam e-book Anda bahwa video tutorial bisa dilihat di link youtube Anda. Sehingga setiap pembaca e-book Anda pun melihat video tutorial Anda.

7. Pembuat Katalog digital

Setiap toko online membutuhkan katalog untuk memperlihatkan barang, spesifikasi, keunggulan, dan harga dari produk yang mereka jual. Saat ini, toko online juga semakin banyak. Mulai dari yang berjualan baju, kosmetik, hingga pelangsing dan peninggi badan.

Katalog digital biasanya ada di blog atau website toko online. Sehingga calon pembeli bisa membandingkannya dengan yang ada di toko lain. Tapi sayangnya, tidak semua pemilik toko online meemiliki waktu untuk menyusun katalog dan mengelola blog bisnisnya sendiri. Oleh karena itu, jasa pembuatan katalog pun dibutuhkan.

8. Pembuat Template Materi Presentasi

Terkadang, seseorang lebih memahami materi ketika materi tersebut sudah dibentuk menjadi poin-poin yang lebih ringkas. Nah, jika Anda memiliki keahlian, hobi, atau file-file tentang materi kuliah, kumpulan cara mudah menyelesaikan soal, dan lain-lain, Anda bisa menjadikannya lebih ringkas dengan power point maupun ringkasan materi.

Setelah itu Anda bisa menjualnya kepada teman-teman atau orang yang membutuhkan melalui website atau blog yang Anda punya. Anda bisa memberikan sedikit gambaran tentang materi yang sudah Anda ringkas. Sehingga orang akan tertarik untuk membaca lebih lanjut dan membeli materi yang Anda buat.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang kumpulan peluang usaha online yang menguntungkan saat ini, dengan modal yang cukup minim.  Termasuk di dalamnya ide bisnis menjual jasa pembuat produk digital sederhana dan kekinian yang sedang booming di kalangan masyarakat millenial

Semoga dengan adanya peluang usaha online ini bisa menambah wawasan, serta menjadikan kita menjadi manusia yang produktif baik secara online maupun secara offline, sekian yang dapat kami berikan semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung ke onlybisnis.com sampai jumpa kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel