-->

CARI

Sukses Membangun Usaha Modal 1 juta di bidang Jasa Percetakan

jasa percetakan murah
Jasa Foto Copy

Sukses Membangun Usaha Modal 1 juta di bidang Jasa Percetakan-Seiring perkembangan zaman, teknologi informasi pun ikut mengalami kemajuan yang signifikan. Jika dulu mesin ketik digunakan sebagai alat untuk mempermudah penulisan, maka kini segalanya sudah serba komputerisasi.

Segala yang dibuat dengan komputer tentu memerlukan percetakan untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang dibuat dengan komputer dalam bentuk fisik. Oleh karena itu, jasa percetakan kini mulai menjamur di berbagai tempat terutama yang dekat dengan tempat pelayanan publik dan juga instansi dan lembaga pendidikan.

Target Market Jelas! Memulai Usaha Modal 1 Juta dengan Membuka Jasa Percetakan

Banyak yang mendirikan usaha ini bukan hanya karena usaha ini pasti laku dan banyak dicari. Tetapi juga karena modal usaha yang dianggap cepat kembali. Sekalipun usaha percetakan ini termasuk dalam usaha modal 1 juta yang bagi sebagian orang angka ini tidak terlalu besar jika digunakan untuk modal usaha. Ada banyak jenis jasa percetakan yang bisa dikatakan sebagai usaha modal 1 juta, seperti

1. Jasa print dan fotocopy

Print dan fotocopy memang banyak dibutuhkan. Baik oleh orang yang ingin melamar kerja, memulai usaha baru, instansi/lembaga pendidikan, dan sebagainya. Yang diperlukan untuk meembangun usaha ini adalah memiliki komputer, printer, dan mesin fotocopy.

Namun kini fungsi mesin fotocopy bisa digantikan oleh printer, karena sudah ada printer yang memiliki 3 fungsi yaitu untuk print, scan, dan fotocopy. Biaya yang diperlukan untuk membeli komputer dan PC sekitar 500 ribu, dan untuk membeli printer multifungsi harganya minimal 750 ribu

2. Jasa cetak undangan 

Jasa cetak undangan pun banyak dicari. Karena setiap tahun, setiap bulan, pasti ada orang yang menikah atau mengadakan khitan. Alat dan biaya yang dibutuhkan pun hampir sama dengan jasa print dan fotocopy.

Bedanya, jika jasa print dan fotocopy mendapatkan pemasukan dari jasa mencetak dan memperbanyak saja, maka jasa cetak undangan mendapat pemasukan dari jasa desain undangan, mencetak undangan, dan memperbanyak undangan.

3. Jasa cetak foto

Jasa cetak foto adalah tempat yang biasa disambangi oleh para fotografer, baik fotografer professional  maupun fotografer amatir. Oleh karena itu jasa ini banyak dibutuhkan. Untuk jasa cetak foto yang professional tentu biaya yang dibutuhkan lebih dari 1 juta.

Namun jika Anda ingin membuat jasa cetak foto, Anda bisa memulainya dengan membuat jasa cetak foto biasa yang alat dan biaya yang dibutuhkan sama dengan jasa print. Hal lain yang diperlukan adalah kertas foto baik yang biasa maupun kertas doff.

Untuk keuntungannya sendiri, kertas doff dijual secara eceran sekitar 1500 rupiah/ lembar. Sedangkan ketika sudah menjadi foto bisa dihargai sekitar 10- 25 ribu/lembar.

Ketiga contoh jasa percetakan diatas adalah sedikit contoh dari usaha modal 1 juta di bidang jasa percetakan. Jasa print dan fotocopy, jasa cetak undangan, maupun jasa cetak foto adalah usaha modal 1 juta yang kini menjamur di masyarakat. Selain karena modal yang tidak terlalu besar dan banyak dibutuhkan, keuntungannya pun lumayan. Jadi, apakah Anda ingin mendirikan jasa percetakan juga?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel