-->

CARI

5 Cara Sederhana Memulai Bisnis Kuliner Online Dengan Mudah

bisnis kuliner online
Kue Kering Untuk Dijual Online 


Cara memulai bisnis kuliner onlineBerbisnis kuliner tidak hanya bisa dijalankan secara offline. Bisnis kuliner online tentu lebih menguntungkan karena pangsa pasar yang Anda dapatkan lebih besar dan modal yang diperlukan relatif lebih sedikit karena tidak harus menyewa toko pada awalnya. Selain itu bisnis kuliner online akan membuat produk yang Anda jual mudah dikenal oleh banyak orang.

Namun sebelum memulai bisnis kuliner online ini, Anda memerlukan beberapa cara tertentu agar bisnis anda bisa berkembang secara baik. Yang paling penting adalah memilih jenis makanan yang akan dijual. Dalam jenis bisnis ini, makanan kering sangat dianjurkan. Pasalnya dengan memilih makanan kering anda akan lebih mudah dalam mengemas hingga memilih jasa pengiriman yang baik.

Untuk jenis makanan basah tidak semua jasa pengiriman mau menerimanya. Dari segi keawetan, makanan kering merupakan jenis yang memiliki waktu kadaluarsa cukup lama. Setelah memilih jenis Anda harus melalui beberapa tahapan lainnya dalam memulai usaha kuliner online. Selengkapnya akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Berbagai Cara Memulai Bisnis Kuliner Online

1. Pilih Jenis Makanan

Pilih jenis makanan yang akan Anda jual. Sebaiknya untuk menjalankan bisnis secara online ini Anda mesti memilih makanan yang kering sehingga tidak mudah basi dan gampang dikirim ke berbagai daerah. Resiko memilih jenis makanan basah lebih besar dari jenis makanan kering. Selain itu untuk agen pengiriman barang pun lebih cenderung menerima pengiriman makanan kering.

2. Buat Merek Produk

Sebuah bisnis sangat bergantung pada brand. Oleh sebab itu jangan sampai bisnis kuliner online Anda tidak memiliki merk atau brand. Merk juga bisa dikatakan sebagai identitas diri. Pilih merk yang unik dan mudah diingat pembeli. Jika Anda sudah menentukan merk jualan segeralahuntuk mendaftarkan merek Anda agar memiliki sertifikat HAKI (hak Atas kekayaan Intelektual).

3. Tentukan Menu Andalan

Baik itu bisnis kuliner online maupun offline, menu andalan sangat penting untuk dimiliki. Dengan menu andalan ini Anda akan memiliki keunikan dengan brand lainnya. Selain itu fungsi menu andalan ini adalah untuk menarik pelanggan untuk mencobanya. Jika sudah menemukan menu tersebut mulailah untuk mem-blow up jenis menu tersebut.

4. Buat Foto Atau Video Makanan

Karena anda akan berpromosi secara online, foto dan video yang eye catching sangat perlu untuk Anda miliki. Cobalah buat foto makanan dengan sisi yang unik. Dari foto yang menarik inilah ketertarikan konsumen terhadap produk Anda akan semakin besar. Untuk memaksimalkan promosi, cobalah buat video makanan yang akan Anda jual.

5. Buat Toko Online

Agar promosi online Anda semakin meyakinkan, buatlah toko online sebagai sarana untuk berpromosi. Toko online ini juga akan membuat bisnis Anda terlihat profesional. Jika belum memiliki kemampuan atau modal membuat toko online, cobalah dengan berjualan di platform tertentu atau marketplace online yang sudah ternama. Hal ini juga akan membuat transaksi lebih aman dan mudah.

Itu dia beberapa cara memulai bisnis kuliner online yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel