-->

CARI

3 Ciri Tipe Usaha Menjanjikan Untuk Jangka Panjang

usaha jangka panjang
Usaha Jangka Panjang



Usaha menjanjikan untuk masa depan sudah tentu menjadi harapan setiap pengusaha. Setiap pemilik usaha memiliki tujuan agar usaha yang dibuat bisa memberikan pemasukan dan keuntungan yang banyak untuk pemilik usahanya maupun untuk kesejahteraan karyawan dan keluarganya. 

Agar tujuan tersebut bisa tercapai, maka pengusaha harus memikirkan bagaimana usaha yang dibuat bisa berumur panjang, manajemen usaha, tujuan jangka pendek menengah dan panjang, dan sebagainya. 

Usaha menjanjikan untuk masa depan bisa dijadikan pekerjaan utama maupun sampingan. Sehingga tidak akan menyulitkan si pengusaha untuk membagi waktu jika usaha ini adalah pekerjaan sampingannya. 

Pahami Ciri-cirinya! Usaha Menjanjikan untuk Masa Depan yang Bisa Anda mulai Saat Ini Juga.

Jika Anda ingin memulai usaha menjanjikan untuk masa depan, maka setidaknya Anda perlu memperhatikan beberapa tipe usaha yang bisa memberikan keuntungan bagi Anda sekarang maupun di masa depan. Beberapa tipe tersebut antara lain:

1. Usaha yang berjangka panjang

Salah satu tipe usaha yang bisa diAndalkan atau memberikan pemasukan yang menjanjikan untuk masa depan adalah usaha yang berjangka panjang atau yang bisa dibilang bukan usaha musiman. Usaha yang berjangka panjang adalah usaha yang penjualannya bisa laku kapan saja, dibutuhkan oleh orang sepanjang zaman, dan tidak terbatas pada momen- momen atau trend tertentu. 

Usaha yang berjangka panjang bisa Anda jadikan sebagai usaha menjanjikan untuk masa depan, karena dengan usaha tersebut Anda bisa mendapatkan pemasukan yang lumayan setiap hari atau kapanpun ketika produk Anda laku. 

Ada banyak jenis usaha jangka panjang, seperti warung makan, usaha makanan ringan/ jajanan, jualan bakso/gado-gado/ketoprak, jualan es degan atau es yang lain, bengkel, penitipan motor, usaha properti, peternakan, dan sebagainya. Tipe usaha yang seperti ini bisa Anda dirikan dalam bentuk usaha kecil-kecilan, usaha rumahan, kerja sampingan, maupun usaha menengah dan besar-besaran. Anda tinggal menyesuaikan dengan kemampuan dan keahlian Anda.

2. Usaha yang dibutuhkan banyak orang

Tipe yang kedua dari usaha menjanjikan untuk masa depan adalah usaha yang dibutuhkan banyak orang. Baik kebutuhan primer, sekunder, maupun tersier. Meskipun harga produknya mahal, tipe usaha yang dibutuhkan banyak orang pasti laku dan mendapat banyak pembeli. 

Oleh karena itu tipe usaha yang seperti ini merupakan usaha menjanjikan untuk masa depan. Ada banyak jenis usaha yang memiliki tipe seperti ini.

Contoh usaha yang berhubungan dengan kebutuhan primer adalah warung makan atau restoran, jualan lauk mentah/matang, jualan minuman, usaha toko baju, toko kain, jasa laundry, jasa jahit dan vermak pakaian, usaha perumahan, sewa/ kontrakan rumah, usaha kos-kosan. 

Contoh usaha yang berhubungan dengan kebutuhan sekunder adalah usaha meubeler, reparasi meubel, jual beli hp baru bekas, jualan pulsa, reparasi hp, jual perlengkapan hp seperti charger powerbank kabel usb cashing dan lain-lain

Usaha yang berhubungan dengan kebutuhan tersier adalah dealer motor, jual beli mobil, bengkel, cuci mobil dan motor, penitipan motor, rental mobil dan motor, jual onderdil dan sparepart kendaraan dan sebagainya. 

3. Usaha yang mengikuti perkembangan zaman

Selain dari kedua tipe diatas, tipe usaha menjanjikan untuk masa depan yang lainnya adalah usaha yang mengikuti perkembangan zaman. Bagaimanapun, pembeli akan mencari produk yang bisa lebih memudahkan kepentingan mereka. 

Jika ada produk yang lebih modern yang lebih apik, memiliki banyak fungsi, memiliki banyak varian, maka mereka akan lebih memilih yang demikian daripada produk lama yang itu-itu saja. Jadi, para pelaku usaha setidaknya harus selalu mengupgrade atau memperbarui produk yang mereka buat. 

Bisa dari segi kemasan, fungsi, variasi, maupun produk lama yang di kreasikan kembali. Pengusaha dari berbagai bidangpun harus bisa mengikuti perkembangan zaman agar para pelanggan tetap percaya untuk membeli produk Anda dan usaha Anda tidak tergusur oleh usaha baru sejenis dan lebih modern yang semakin menjamur di dunia bisnis.

Ketiga tipe usaha diatas bisa menjadi ladang penghasilan yang menguntungkan bagi Anda karena selain usaha Anda bisa bertahan lama dalam dunia bisnis, Anda juga bisa mendapatkan pemasukan yang terus menerus dari usaha yang Anda buat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel