-->

CARI

Tidak ada Uang untuk Memulai Bisnis? Tidak masalah. Coba 5 Pilihan ini

Memulai Bisnis - Anda mungkin dibatasi dengan anggaran yang ketat saat Anda ingin memulai bisnis, tapi itu tidak berarti Anda tidak memiliki pilihan apa pun. Adalah mungkin untuk memulai bisnis dengan sedikit uang, jika Anda memiliki kombinasi keterampilan, etos kerja dan pengetahuan pemasaran yang tepat.

Menurut Chris Guillebeau, penulis The $ 100 Startup, "Untuk sukses dalam proyek bisnis, terutama yang Anda sukai, ada baiknya Anda memikirkan dengan cermat semua keterampilan yang Anda miliki yang dapat membantu orang lain dan terutama tentang kombinasi dari keterampilan itu. "

Ikuti panduan sederhana ini untuk memulai bisnis bila Anda memiliki sedikit uang. Pelajari bagaimana menghasilkan uang hari ini.

Cara Memulai Usaha dengan Modal Kecil


Cara Memulai Usaha Dengan Modal Kecil


1. Buat sesuatu


Ya, membuat sesuatu memang membutuhkan biaya awal dalam persediaan, namun seringkali, produk ini dapat dijual berkali-kali dengan biaya sebenarnya. Apa yang Anda putuskan untuk dibuat terserah Anda, tapi ada beberapa tempat yang bisa Anda jual dengan pilihan buatan tangan Anda secara online:
  • Abe's Market menangani barang-barang alami dan organik, seperti lotion, lilin, granola, dan banyak lagi.
  • Etsy adalah salah satu pasar online terbesar untuk hampir semua barang buatan sendiri, dari perhiasan hingga mainan kayu untuk anak-anak.
  • Bonanza adalah pasar buatan tangan yang tumbuh, mirip dengan Etsy. Menurut PC World, ia menawarkan lebih dari 10 juta kunjungan per bulan.
  • eBay adalah salah satu pasar e-commerce online terbesar di dunia, dan pilihan toko yang ramping, checkout yang mudah melalui Paypal, dan opsi daftar yang dapat disesuaikan menjadikannya pilihan tepat untuk menjual barang.


Banyak pemilik bisnis menjual produk mereka di berbagai platform untuk mendapatkan pemaparan yang paling mungkin. Namun, penting untuk memastikan inventaris Anda tetap diperbarui di semua situs yang memiliki etalase. Jika Anda ingin mempelajari lebih banyak sumber daya untuk menjual barang buatan sendiri,

2. Menjual kembali sesuatu


Jika Anda tidak ingin membuat sesuatu (atau Anda tidak menganggap diri Anda orang yang kreatif), banyak pemilik bisnis telah mengembangkan bisnis besar hanya untuk menjual kembali produk yang telah dibuat. Hal ini bisa dilakukan melalui berbagai cara atau saluran:

Baca Juga : 19 Ide Usaha Kecil Untuk Kota Kecil, Desa Dan Wilayah Perdesaan

Drop shipping: Buatlah sebuah toko online dan partner dengan perusahaan pelepasan drop yang akan melakukan semua pemenuhan pesanan untuk Anda. Platform e-niaga online Shopify memiliki panduan pengiriman drop yang bagus, dan Tim Ferriss melakukan pekerjaan yang baik dalam menjelaskan pengiriman barang turun di bukunya yang terkenal, The Four Hour Work Week.

Toko barang bekas dan penjualan garasi: Jika Anda tahu di mana mencarinya, Anda dapat menemukan barang di toko barang bekas, toko barang antik, pasar loak dan penjualan garasi dan menjualnya secara online atau di komunitas lokal Anda lebih dari yang Anda beli. Salah satu contoh yang sangat sukses adalah Sophia Amoruso, pendiri Nasty Gal. Amoruso mulai membeli dan menjual kembali potongan fashion yang unik dan unik di eBay, dan perusahaannya telah berkembang menjadi laba bersih sebesar $ 24 juta di tahun 2011 dengan lebih dari 200 karyawan. Bukunya, #GIRLBOSS, sedang mengilhami bagaimana dia memulai.

3. Jual layanan Anda


Salah satu cara untuk memulai bisnis dengan sedikit modal tanpa modal adalah dengan menjual layanan Anda, bukan produk fisik. Ada berbagai macam layanan yang dapat Anda tawarkan, bergantung pada latar belakang dan minat Anda.

Baca Juga : 5 Peluang Bisnis Ofline Terbaru Di Tahun Ini

Beberapa akan memerlukan tingkat lanjut, seperti akuntansi, sementara yang lain hanya memerlukan sedikit pengetahuan tentang bagaimana hal itu dilakukan (seperti menjaga anak, memotong rumput atau bantuan pribadi).

Karena Anda menjual layanan Anda, Anda memerlukan rencana pencitraan merek untuk memastikan nama dan perusahaan Anda berada di depan orang-orang yang mungkin memerlukan layanan ini. Beberapa tempat yang bebas untuk mempromosikan layanan Anda meliputi Fiverr, Craigslist, Elance, Taskrabbit dan Skillshare.

Ini juga berguna untuk memiliki situs web untuk menunjukkan contoh karya Anda, mencantumkan pengalaman, dan blog tentang industri Anda untuk menarik pengunjung. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran merek dan pemasaran online, lihat blog media sosial Buffer, blog Hubspot, Content Marketing Institute dan CopyPress.

4. Barter untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan


Sayangnya, sangat sulit memulai bisnis tanpa jenis dana sama sekali. Bahkan menciptakan bisnis penulisan lepas dengan memanfaatkan Elance dan situs Wordpress atau Wix gratis masih memerlukan komputer untuk bekerja sebaik Internet. Namun, ada beberapa cara untuk mendapatkan persediaan yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis Anda tanpa uang.

Misalnya, jika Anda membutuhkan laptop bekas, coba barter untuk itu. Bangun situs web baru untuk pemasok elektronik bekas, atau tawarkan layanan penjagaan anak ke tetangga Anda untuk Macbook lama mereka.

5. Memanfaatkan layanan berbiaya rendah


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda dapat menggunakan situs seperti Fiverr atau Elance untuk mengiklankan produk dan layanan Anda, namun Anda juga dapat menggunakan platform ini untuk membangun perusahaan Anda sendiri. Misalnya, banyak perancang menawarkan desain logo $ 5 sampai $ 25 (yang disertai revisi gratis). Urutkan menurut ulasan dan lihat contoh di masa lalu untuk menemukan perancang atau penyedia layanan yang sesuai dengan gaya Anda.

Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan materi pencitraan merek, barang cetakan (Vistaprint dan Zazzle adalah tempat yang tepat untuk membeli barang-barang yang dipersonalisasi), atau barang-barang kebutuhan lainnya tanpa biaya banyak. Dan untuk penghematan tambahan, pastikan untuk mencari kode kupon di situs seperti RetailMeNot sebelum memeriksa pengecer online manapun!

Memulai bisnis membutuhkan kecerdikan dan hasrat akan apa yang sedang Anda lakukan. Begitu Anda menemukan diri Anda melakukan sesuatu yang Anda sukai, Anda akan cenderung menemukan cara untuk membuat semuanya bersatu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel