-->

CARI

16 Tips untuk Menjadi Master Networker

Tips Networker - Seluruh proses "pengembangan profesional" bisa sangat kompleks dan mengintimidasi. Bagi introvert dan pemula tanpa koneksi profesional, ia bisa merasa benar-benar tidak adil.

Tapi, seperti pepatah lama, "bukan itu yang Anda tahu; itu yang Anda tahu. " Networking bisa menjadi kunci sukses Anda - memberi Anda akses ke sejumlah peluang dengan pekerjaan, investor dan bahkan pelanggan. Dan, berkat sejumlah kemajuan teknologi, lapangan bermain telah diratakan. Siapa pun dapat membangun koneksi dan mengembangkan jaringan mereka, asalkan mereka cukup menginvestasikan waktu dan sumber daya dalam strategi yang tepat.

Baca Juga : 5 Alasan Networking Alat Yang Paling Pakar Dari Tenaga Penjualan

Tidak ada resep yang akan menjamin kesuksesan Anda dalam mengembangkan Networking Anda. Anda jauh lebih mungkin ingin menyerah karena semua kegagalan Anda selama proses berlangsung. Tapi selama Anda mempertahankan sikap dan harapan yang benar, Anda pasti bisa belajar sesuatu (tentang diri Anda dan orang lain).

Saya telah mengumpulkan 16 tips untuk membantu Anda menjadi master networker. Ini adalah beberapa saran favorit saya yang saya dapatkan selama bertahun-tahun, dan ini sangat mengubah cara saya bertemu dengan orang baru.

tips networking


Tips Networking


1. Jadilah dirimu sendiri.

Sebelum saya mengikuti strategi taktis, saya harus mengatakan ini: ada virus yang terjadi di sekitar dunia profesional saat ini, dan ini berakar pada perilaku palsu dan dangkal. Setiap orang memasang fasad, mencoba menjadi orang yang menurut mereka disukai orang lain.

Apa yang tidak mereka sadari adalah apa yang semua orang benar-benar ingin lihat, apakah mereka berada di LinkedIn atau di konferensi, adalah orang sungguhan. Manusia senang berbicara dengan manusia lain, bukan iklan berisi spam atau persona built-up. Kami menginginkan orang yang nyata dan hidup.

2. Jadilah langsung dan jujur.

Pada catatan yang sama, banyak orang tampaknya percaya bahwa menjadi networker yang baik, Anda harus mengesankan orang lain di ruangan itu. Meskipun Anda ingin berkesan, berbohong untuk sampai ke sana bukanlah strategi terbaik. Biasanya mudah untuk menemukan pembohong.

Dan bahkan jika orang tidak menangkap Anda pada awalnya, cepat atau lambat seseorang akan mengekspos kebohongan Anda ke jaringan Anda yang lain, selamanya menodai merek dan reputasi Anda. Ini bisa sangat menghancurkan.

3. Membangun hubungan.

Seringkali, profesional membuat networking tampak transaksional. Kenyataannya, bagaimanapun, adalah membangun jaringan Anda tentang berinteraksi dengan manusia lain. Ini berbasis hubungan, bukan produk penjualan. Anda tidak mencoba menjual orang-orang ini apa pun (terutama bukan pertama kali Anda bertemu mereka). Ingatlah bahwa Anda ingin orang-orang ini menyukai Anda, jangan membeli mobil dari Anda.

4. Bertemu secara langsung.

Membangun koneksi melalui email adalah satu hal, namun sebenarnya saling berhadapan berhadapan dengan hubungan ke tingkat yang berbeda. Manfaatkan pertemuan atau acara networking untuk mengenal orang. Ini menawarkan kesempatan untuk cepat menumbuhkan jumlah koneksi dalam yang Anda miliki dalam waktu singkat hanya dengan duduk minum kopi bersama orang baru.

5. Tampil lebih awal.

Jika Anda menghadiri acara networking, habiskan 5 menit ekstra dan sampai di tempat lebih awal. Ini ada 2 hal. Pertama, ini menunjukkan bahwa Anda peduli. Orang yang segera menunjukkan bahwa mereka memprioritaskan apapun yang mereka hadapi. Kedua, ini menunjukkan bahwa Anda diorganisir. Tidak ada yang mau berbisnis dengan seseorang yang ceroboh - orang yang cepat mengatur jadwal mereka.

6. Berikan nilai secara gratis.

Setelah Anda membuang promosi penjualan yang murahan, sadarilah bahwa setiap orang online dan pada acara ini egois mencari hal-hal yang selanjutnya menjadi karier dan perusahaan mereka sendiri. Dan tidak ada yang diinginkan orang-orang ini daripada sumber bebas! Jadi mulailah memberi orang lain nilai, gratis.

Tidak harus menjadi sesuatu yang besar, dan mungkin hanya sebuah rekomendasi strategis atau nasihat singkat. Berinvestasi hanya 5 menit dari waktu Anda untuk membantu orang lain bisa membayar dividen dalam jangka panjang.

7. Buat catatan.

Setelah bertemu seseorang (baik secara langsung atau di telepon), catat beberapa catatan. Cobalah untuk mengingat detail kecil yang dimiliki orang lain bersama Anda. Mengingat hal-hal sederhana seperti apa yang mereka suka makan atau di mana mereka suka bepergian bisa menjadi hal penting untuk digunakan dalam interaksi selanjutnya.

8. Tindak lanjuti.

Cara lain yang bagus untuk menunjukkan bahwa Anda peduli dengan orang yang Anda temui adalah dengan mengirim email tindak lanjut sederhana. Menggunakan catatan atau potongan informasi yang Anda ingat, menulis email yang menyertakan apresiasi Anda atas apa yang harus mereka katakan dan mungkin mengajukan pertanyaan tindak lanjut.

9. Punya pertanyaan spesifik.

Orang tidak dapat membantu Anda jika Anda tidak benar-benar tahu apa yang Anda inginkan. Ini adalah tipe networkers terburuk - orang-orang yang hanya mengajukan pertanyaan umum tanpa banyak substansi. Datanglah dengan pertanyaan singkat dan ringkas dan Anda akan menemukan orang 10 kali lebih mungkin untuk membantu Anda.

10. Bersenang-senanglah.

Jangan lupa untuk tersenyum! Terlalu banyak teman-teman saya telah terlibat dalam pekerjaan mereka, melupakan apa yang sebenarnya penting bagi mereka.

Jika Anda tidak bersenang-senang dalam prosesnya, dan membangun hubungan dengan orang-orang yang benar-benar Anda nikmati menghabiskan waktu bersama, maka mungkin Anda akan melakukan hal ini dengan cara yang salah. Orang suka bergaul dengan orang-orang yang tersenyum dan bersenang-senang. Coba saja - senyuman tidak mengorbankan apapun!

11. Jadilah mudah diingat.

Banyak dari kita pergi ke laut dalam mencoba untuk mengesankan orang lain karena kita berpikir itu adalah cara terbaik untuk diingat. Sementara teknik itu kadang kala bekerja, jauh lebih sering lebih mudah diingat daripada mengesankan.

Menjadi berbeda sebenarnya jauh lebih bisa dicapai daripada menjadi yang terbaik. Cobalah untuk memikirkan cara-cara yang Anda dan merek Anda pisahkan dari kerumunan - seperti cerita menarik atau pengalaman unik.

12. Menjadi sebuah konektor.

Cara mudah memberi nilai kepada orang lain secara gratis adalah menjadi super-connector. Begitu Anda mulai membangun merek Anda, Anda akan mendapati bahwa Anda mengenal banyak orang yang akan mendapatkan keuntungan dari sekadar berbicara satu sama lain. Luangkan dua menit yang diperlukan untuk menulis email pengantar, dan Anda baru saja membuat dua hari! Ini akan terbayar dalam jangka panjang.

13. Jangan menyebarkan diri terlalu kurus.

Optimalkan kualitas, bukan kuantitas. Dengan perangkat lunak dan strategi yang tepat, cukup mudah untuk membuang nama Anda ke sana dan membangun ratusan koneksi permukaan. Apa yang jauh lebih menantang, dan lebih berharga dalam jangka panjang, adalah membangun beberapa lusin teman dekat yang bisa Anda andalkan untuk mendapatkan banyak bantuan dan bantuan. Anda akan menemukan kontak yang lebih dalam ini menjadi lebih bermanfaat bila Anda membutuhkannya - jenis hubungan yang benar-benar mengubah kehidupan.

14. Melakukan audit.

Setiap beberapa minggu, Anda harus melakukan audit internal terhadap waktu / jaringan Anda untuk melihat apakah Anda mengelilingi diri Anda dengan tipe orang yang (a) menjadikan Anda orang yang lebih baik dan (b) menantang Anda dengan cara yang benar. Ini bisa jadi sulit, tapi memikirkan siapa Anda menghabiskan waktu Anda untuk memastikan bahwa Anda berada di jalur yang benar seringkali sangat membantu.

15. Selalu ingat di mana Anda memulai.

Bulan dari sekarang, ketika Anda mendapatkan pekerjaan impian Anda dan membangun jaringan besar, ingat di tempat Anda memulai. Saat Anda berdiri di atas panggung berbicara dengan ribuan orang, ingatlah bahwa belum lama ini Anda adalah salah satu dari orang-orang itu.

Hanya karena orang tidak memiliki judul yang bagus atau pengalaman yang disarankan tidak berarti mereka tidak layak diajak bicara. Bawalah taruhan berani pada orang-orang yang memiliki semangat menolong ramah, dan Anda akan mendapati diri Anda membayarnya ke depan.

16. Tetapkan harapan yang realistis.

Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan nama Anda di luar sana, bersiaplah untuk gagal banyak dan siap untuk rebound. Anda akan menulis banyak konten yang menurut Anda akan menjadi virus - tapi tidak akan ada yang melakukannya. Anda akan membayar banyak uang untuk pergi ke acara dan pergi tanpa ada nilainya. Itulah sifat binatang itu. Jika mudah membangun jaringan besar, semua orang akan melakukannya. Tapi bukan - ini adalah game jangka panjang yang harus Anda hadapi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel